Mandiri Jogja Marathon 2019

Mandiri Jogja Marathon atau lebih deikenal dengan JogMar 2019 ini mengambil lokasi Start/Finish di area candi Prambanan Jogjakarta. Masih seperti tahun sebelumnya, kategori yang dilombakan adalah 5K, 10K, 21K (HM) dan 42K (FM). Dengan modal nekat dan persiapan latihan yang terbatas, pada JogMar kali ini saya mencoba untuk ambil bagian dalam kategori 42K (Full Marathon). Jadi boleh dibilang ini adalah Virgin FM saya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Hamdan Farid, orang tersenyum, langit, pohon, rumput, luar ruangan dan alamGambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, teks dan luar ruanganGambar mungkin berisi: 1 orang, langit, luar ruangan dan alam

Dengan persiapan yang terbatas dan kondisi kaki kanan yang masih cedera, berlari sejauh 42,192km bukanlah hal yang mudah dan perlu kekuatan fisik dan mental. Tapi niat saya sudah kuat dan bulat alias tidak penjol untuk tetap ikut Full Marathon di JogMar kali ini. Dan Alhamdulillah akhirnya bisa finish juga, walaupun catatan waktunya belum memuaskan.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Yang paling menyenangkan adalah bahwa Marathon kali ini bisa didampingi oleh isteri dan jagoan kecilku, serta adik iparku yang juga mengikuti lari di kategori 5K. Alhamdulillah semuanya berhasil finish dan membawa pulang medali finisher yang desainnya bagus banget.

Selain itu, di JogMar kali ini bisa bertemu dengan banyak pelari, baik pelari nasional maupun pelari dari luar negeri. Bisa bertemu banyak teman lama dan mendapatkan banyak teman baru di JogMar itu adalah hal yang sangat menyenangkan dalam dunia lari.

Mudah-mudahan tahun depan bisa ikutan lagi. Aamiiin.

Pos ini dipublikasikan di Melarikan Diri. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.