Obat Stress

Ketika kita terikat dalam suatu pekerjaan atau masalah yang sedang dihadapi seolah kita dituntut agar masalah itu segera beres. Dari situ lah cara berfikir kita seolah seperti kaku dan menyempit. Mungkin inilah gejala awal munculnya stress.
Padahal sesungguhnya kita hanya dituntut agar kita berusaha sebaik mungkin dengan kemampuan yang kita miliki. Apakah hasilnya memuaskan atau sebaliknya tidak sesuai harapan? Langkah selanjutnya adalah melapangkan hati kita agar dapat menerima kanyataan apapun yang akan terjadi. Karena banyak orang yang siap merayakan keberhasilan, namun tidak banyak orang yang mampu untuk menerima kegagalan.

Agar tubuh kita tidak kaku dan pikiran kita tidak sempit, maka luangkanlah sedikit waktu untuk hal-hal seperti berikut ini:
1. Jalan-jalan ke tempat tertentu untuk mencari suasana baru dan berinteraksi dengan alam.
2. Berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kita, keluarga, saudara, kerabat, tetangga, teman dll.
3. Olah Raga yang teratur setidaknya untuk menggerakkan anggota badan.
4. Makan yang teratur dan seimbang, jangan sampai lupa atau telat makan.
5. Nonton TV atau membaca berita untuk mengetahui suasana yang sedang terjadi.
6. Dengerin Music, kalau perlu kita ikut bernyanyi, dengan menyanyikan lagu-lagu yang dapat menambah spirit dan motivasi.
7. Main Game. Permainan paling sederhana bisa dilakukan dengan tebak-tebakan dan bergurau atau canda-tawa dengan teman agar suasana terasa santai dan tidak tegang. Hidari permainan game yang membuat kita “addicted” alias kecanduan.

Berikut ini ada beberapa Channel TV online alias Live Streaming yang bisa kita kunjungi:

https://i0.wp.com/4.bp.blogspot.com/-llr4pxEKfLc/T9QDnH-ttDI/AAAAAAAABXA/fHPjJ5Ltvo8/s200/tvri-nasiona.png https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/_apOlugxWAbk/TBp_xp5mPyI/AAAAAAAADDc/D_16zWJ297A/s320/trans-tv-logo.png https://i0.wp.com/4.bp.blogspot.com/-8gPtvDQR00M/UDee_ax5ftI/AAAAAAAAB1o/OquSYXfsLgo/s320/trans7.png https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/-IkG9uoq6cLs/T8nIJ4IvGKI/AAAAAAAABGg/gNgb47v_CpQ/s320/rcti.png   

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.